Oleh : Ujianto & Abdurachman
ABSTRAK
Fokus penelitian ini adalah faktor-faktor apa yang menimbulkan
kecenderungan minatbeli konsumen terhadap produk sarung. Tujuan
penelitian untuk mengidentifikasi faktorfaktor yang dipertimbangkan oleh
konsumen untuk membeli produk sarung. Secara teoritik dapat dijelaskan
bahwa proses pengambilan keputusan pembelian didahului oleh stimuli
pemasaran dan stimuli lainnya yang dapat mempengaruhi minat beli sarung
calon konsumen. Penelitian dilakukan di Gresik dan Pasuruan dan
pengambilan sampel dilakukan secara purposive dan data dikumpulkan
melalui kuesioner kepada sebanyak 120 responden.
Kuesioner disusun dalam bentuk Skala Likert dan data dianalisis dengan
menggunakan analisis faktor dan analisis deskriptif. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa faktor yang dipertimbangkan oleh konsumen untuk
membeli sarung adalah kualitas, referensi, merk dan warna serta kemasan,
harga, diskon dan hadiah. Dari keseluruhan faktor tersebut kualitas dan
referensi merupakan faktor yang paling dominan.
Kata kunci: Minat beli, faktor yang dipertimbangkan, konsumen sarung.
download here
sumber : http://paul02583.wordpress.com/tag/jurnal-pemasaran/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar